Institut Francais Indonesia siap memfasilitasi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dalam membangun kerjasama internasional dengan universitas di Prancis,.

“Beberapa bentuk kerjasama yang dapat dilakukan yaitu pertukaran mahasiswa, short course program, kerjasama penelitian dan joint working group,” ungkap Konselor Institut Francais Indonesia (IFI), Stéphane Dovert saat melakukan kunjungan ke Kampus UMSU di Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Senin (3/2).

Turut hadir, Wakil Atase Kerjasama Annisa Fauziah, didampingi oleh Ketua Yayasan Alliance Française Medan Pogi Kurniawan, Direktur Chloé Graniou dan penanggungjawab Campus France Medan Nurhidayah.

Disamping itu, memberikan fasilitas untuk membangun kerjasama, pihak IFI juga menawarkan beasiswa studi lanjut di Prancis untuk mahasiswa dan dosen. Kunjungan tersebut juga dilakukan dalam rangka diskusi untuk memperkuat hubungan kerjasama IFI dan UMSU yang telah dimulai sejak peresmian Warung Prancis UMSU pada 2018 lalu. Kegiatan diskusi yang difasilitasi oleh Lembaga Kerjasama dan Urusan Internasional UMSU, dibuka Wakil Rektor I UMSU Dr. Muhammad Arifin M.Hum. Hadir dalam kegiatan itu, Badan Pengurus Harian, Sekretaris LKUI, Emni Purwoningsih S.Pd, M.Kes, serta Pimpinan Fakultas se-UMSU.

Dalam kegiatan itu, pihak IFI, AF Medan, dan Campus France Medan juga melakukan kunjungan ke Korner Warung Prancis di Perpusrakaan UMSU. Stephane Mengungkapkan apresiasinya kepada UMSU atas pengelolaan Warung Prancis yg terus eksis dan berkomitmen dalam pengenalan Prancis ke Mahasiswa dan Civitas Akademika UMSU.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.