Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana kota medan drg. Usma Polita Nasution., M.Kes memberikan apresiasi atas raihan prestasi yang diraih mahasiswa Universitas Muhammasiyah Sumatera Utara, Adrian Fahri, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang sukses mewakili daerah ini sebagai runner up pemilihan Duta Genre Nasional Tahun 2019 di Jakarta.

“UMSU telah beberapa kali sukses menorehkan prestasi di ajang pemilihan Duta Genre di Tingkat Sumut maupun nasional. Hal ini bukti dukungan yang besar serta kepedulian universitas terhadap persoalan sosial kemasyarakatan khususnya dalam menyampaikan program KKBPK, terkait dengan remaja dan kesehatan reproduksi,” katanya saat melakukan audensi ke Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP, Selasa (11/2).

Hadir dalam audensi itu, Kepala Bidang KB
dr. Iman Surya, M.Kes, Kasi Ketahanan Remaja Martinijal, SE., M.SP, Kasi Advokasi dan Penggerakan, Hj. Faridawati Nasution, Koordinator PKB Medan Timur, Ely Wardani. Dari UMSU hadir, Kepala Lembaga Urusan Internasional, Dr Eka Airlangga, SpA, Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran, dr Elman Boy, WD 3, FKIP, Dr Dewi Kesuma Nasution dan para kepala biro.

Lebih lanjut Kadis PPKB Medan,drg.Usma Polita Nasution, MKes menjelaskan, capaian prestasi UMSU dalam pemilihan Duta Genre menunjukkan, pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan. Artinya, adanya UKM khusus yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang peduli pada kesehatan reproduksi dan program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga (KKBPK), sekaligus pengembangan kepribadian bukti dukungan yang diberikan UMSU.

“Saya kira apa yang dilakukan pihak pimpinan universitas terhadap kegiatan mahasiswa yang mendukung Program Kependudukan, Keluarga Berencana, Pembangunan Keluarga (KKBPK) layak untuk mendapatkan apresiasi baik di tingkat individu rektor maupun secara institusi ke tingkat nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak UMSU terlibat dalam program pembinaan kemasyarakatan lainnya. Dia berharap kerjasama dengan UMSU untuk mensukseskan program dinas yang dipimpinnya.

Menurutnya, UMSU memiliki sumber daya manusia yang mencukupi untuk mendukung program-program kemasyarakatan. Dia yakin dengan adanya kerjasama ini akan lebih mudah mencapai tujuan yang diharapkan.

Rektor diwakili WR 3, Dr Rudianto, S.Sos, MSi mengatakan, UMSU selalu mendukung penuh aktifitas positif mahasiswa termasuk kepada mereka yang berminat untuk masuk ke UKM Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Syahadah. Dukungan iru berupa penyiapan fasilitas dan dukungan anggaran untuk ikut dalam kegiatan dan lomba yang diadakan.

Untuk tawaran kerjasama, pihak UMSU menyambut baik sebagai bentuk dukungan dan komitmen untuk terlibat langsung dalam upaya pembangunan dan pengembangan kemasyarakatan.

“Kami memiliki sumber daya yang bisa mendukung program-progam Dinas PPKB Kota Medan,” katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi Dinas PPKB Kota Medan yang diharapkan bisa jadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi baik lokal, nasional dan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.