Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sepakat untuk melakukan kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan naskah MoU dilakukan Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dan Bupati Sergai, Ir H Soekirman, MSi di aula Sultan Serdang, Pemkab Sergai, Senin (17/2). Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Binjai Muhammad Idaham, S.H., M.Si, Wakil Rektor III, Dr Rudianto, S.Sos, MSi, Sekertaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTH, kepala biro dan lembaga serta seluruh di jajaran pejabat Pemkab Sergai.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman, MSi mengatakan, kerjasama dengan UMSU sesungguhnya sudah cukup lama dilakukan, meskipun secara formal MoU nya baru ditandatangani. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya, asesmen pejabat, pendidikan dan latihan serta pengabdian masyarakat. Melalui penandatanganan naskah kesepahaman ini diharapkan akan lebih banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendukung program pembangunan Pemkab Sergai.

Sementara Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan, UMSU memiliki pengalaman dalam pelaksanaan kegiatan kerjasama dengan pemerintah kabupaten kota di Sumatera Utara, termasuk Pemkab Sergai. UMSU pada prinsipnya siap untuk memberikan pendampingan terhadap kegiatan pembangunan dan program pemberdayaan masyarakat.
.
“Kapan saja UMSU diminta untuk melakukan pendanpingan, kita siap untuk itu,” katanya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.