Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara terpilih sebagai relawan sensus penduduk 2020 online yang tercatat sebagai pertama di Indonesia.

“Ini untuk yang pertama di Indonesia, mahasiswa UMSU sebagai relawan sensus penduduk 2020 online mengikuti kegiatan bimbingan teknis,” kata Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi saat meninjau pelaksanaan bimbingan teknis relawan SP 2020 di Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Kamis (20/2).

Sebelumnya dilakukan penandatanganan naskah kesepahaman kerjasama (MoU) antara UMSU dan BPS Sumut. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP dan Kepala BPS Sumut, Syech Suhaimi.

Kerjasama UMSU dan BPS ini diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Ekonomi Pembangunan dimana pada kegiatan ini para relawan juga mayoritas diikuti oleh mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor I UMSU, Dr Muhammad Arifin Gultom, SH, M Hum, WR II, Dr, Akrim, SPd, MPd, WR III, Dr Rudianto, S.Sos, MSi, Sekertaris Universitas, Gunawan, SPdI, MTH serta jajaran dekanat. Pihak BPS Sumut hadir, Ramlan, Kabag TU Mukhamad Mukhanif, Kabid Stat Sosial, Dinar Butar Butar, Kabid Stat Distribusi, Dwi Prawoto, Kabid Stat Produksi, Sry Linda Murni, Pj Humas, Jefri Pandiangan, Pj Hukum dan Kasi Pengolahan Bobby Simarmata.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan, merasa bangga karena kepercayaan BPS Sumut kepada mahasiswa UMSU untuk terlibat sebagai relawan sensus penduduk 2020 online. Namun dia mengingatkan, agar mahasiswa tidak melupakan kuliah sehingga bisa menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.