Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan menggelar lomba bertajuk “Youth Economic Competition 2.0” (YEC 2.0) dengan tema “Peran generasi milenial Dalam Mendukung Sistem Sensus Penduduk Online thn 2020”.

Kegiatan ini dibuka Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor I, Dr Muhammad Arifin Gultom, SH, MHum di aula kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Senin (9/3).

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan talk show menghadirkan narasumber, Dr. Syafrizal Helmi, SE.M.Si (Akademisi), Dr. Ardi Adji, Asisten Ketua PokJa Kebijakan TNP2K kantor Wapres RI, Mukhamad Mukhanif, S.Si, M.Si ( kepala bidang statistik sosial BPS PROVSU). Dan langsung di moderatori oleh Kajur EP FEB UMSU yakni Ibu Dr Prawidya Hariani.

Wakil Rektor I UMSU Dr. Arifin M.Hum saat membuka kegiatan ini mengatakan kemajuan teknologi yang sangat cepat dapat membantu sistem pelayanan termasuk diantaranya sensus penduduk online. Namun dengan teknologi bukan berarti tidak ada masalah. Untuk menghindari kendala yang dapat terjadi diluar kendali UMSU telah menyiapkan relawan untuk membantu kegiatan sensus online.

“Pemerintah sangat membutuhkan dengan sensus penduduk dimana dengan data yang diperoleh nantinya akan menjadi rujukan kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah” ujar Arifin.

Kegiatan ini dihadiri Dekan FEB UMSU Janusi SE MM M.Si, bersama jajaran pimpinan dilingkungan FEB, sementara untuk kompetisi sendiri diikuti 25 tim yang berasal dari berbagai kampus diantaranya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gajah Mada, Universitas Mihammadiyah Jember, Universitas Sriwijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Islam Indonesia, Universitas Mataram, Universitas Riau, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Medan Area, Universitas Pembangunan Pancabudi.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.