Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bersama Tanoto Foundation terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia melalui Program Pintar.

“Pendidikan yang berkualitas akan mempercepat kesetaraan peluang terhadap para lulusan,” ungkap Direktur Program PINTAR Tanoto Foundation Margaretha Ari Widowati pada Kamis (12/3) saat melakukan kunjungan sekaligus evaluasi Program Pintar di Kampus Utama UMSU di Medan.

UMSU melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersama Tanoto foundation telah melakukan kerjasama dalam peningkatan kualitas Pendidikan melalui program Pintar. Dalam program ini, mereka yang terlibat dalam proses pendidikan di sekolah dari mulai kepala sekolah, guru, komite sekolah dan pengawas sekolah mendapatkan pendampingan dan pelatihan untuk menerapkan pembelajaran aktif.

“Melatih dan mendampingi para guru, kepala sekolah, komite sekolah, dan pengawas sekolah untuk menerapkan pembelajaran aktif, menumbuhkan dan memelihara budaya baca, dan manajemen berbasis sekolah,” jelas Margaretha.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Arifin, SH, M.Hum mengatakan program kerjasama dengan Tanoto Foundation akan terus berlanjut. Sebelumnya 38 Dosen UMSU telah dilatih untuk menjadi pendamping atau trainer dalam program dari Tanoto Foundation.

“Apa yang telah didapat oleh dosen dapat diteruskan dengan mahasiswa, untuk membangkitkan gairah belajar mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang sesuai dengan yang diharapkan nantinya” kata Arifin.

UMSU bersama Tanoto Foundation melakukan pertemuan evaluasi program Pintar Tanoto dengan LPTK Mitra dan FKIP UMSU dihadiri oleh Dekan FKIP UMSU Dr. Elfrianto Nst, jajaran dekanat dan prodi di lingkungan FKIP UMSU.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.