Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Dr Agussani, MAP mengajak mahasiswa untuk peduli pada penyebaran virus Covid-19 dengan membantu dalam bentuk pemikiran dan tanggap  dengan tetap menjaga pola hidup sehat.

“Saya berharap IMM bisa berpartisipasi aktif dengan memberikan sumbangan pemikiran dan mengambil tindakan yang memungkinkan dalam mengantisipasi penyebaran virus covid- 19,” katanya pada penutupan milad ke 56 di pelataran kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri, Medan, Sabtu (14/3)

Dia berharap masalah penyebaran virus covid-19 bisa segera diatasi. UMSU sendiri sedang mengkaji segala kemungkinan  sebagai langkah antisipasi terhadap pandemi corona.

Rektor menegaskan keyakinannya pada IMM untuk menjadi contoh berperilaku, berorganisasi dan berakademik yang baik bagi mahasiswa  UMSU. “Saya berharap atas keyakinan pada IMM yang terus berbenah dan semakin menunjukkan kemajuan pada sikap dan program kegiatan yang berkualitas dapat menjadi contoh bagi mahasiswa. IMM juga saya ajak untuk memberikan kontribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di kampus UMSU dan masyarakat,” katanya.

Menurut Rektor Dr Agussani, COVID-19 yang saat ini mewabah di sejumlah negara di dunia dan kini menyerang Indonesia menjadi momentum bagi IMM untuk menyumbangkan pemikiran kepada pemerintah dalam menanggulangi COVID-19. “Saya yakin pemikiran IMM dibutuhkan. UMSU akan mengajak IMM untuk berperan melakukan upaya pencegahan di kampus dan di masyarakat,” ujarnya seraya mengatakan rasa bangga pada IMM yang semakin anggun dalam moral dan unggul dalam intelektual.

Rektor berharap IMM ke depan menjadi garda terdepan dalam kegiatan kemahasiswaan, akademik dan kemasyarakatan yang berkualitas.

Ketua Panitia Milad ke-56 Agus Hendra Lubis mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMSU yang mendukung penuh acara Milad sehingga berbagai kegiatan yang dilaksanakan sejak 11 Maret sampai hari penutupan berjalan sesuai rencana dan sukses.  Dia menegaskan IMM se- Komisariat UMSU siap menjadi garda terdepan sekaligus menyikapi situasi terkini dan terus memberikan kontribusi untuk keberlanjutan perolehan Akreditasi A UMSU.

Sementara itu acara Milad ke- 56 IMM ditutup oleh Sekretaris Umum DPD IMM Sumut Zikri Akbar. Sebelum menutup acara Milad, dalam pidatonya dia menegaskan bahwa IMM siap  memberikan kontribusi demi kemajuan UMSU yang telah menjadi PTS kedua di luar pulau Jawa dan PTS satu-satunya di Sumut yang meraih Akreditasi A. Untuk itu, dia mengajak para kader agar kembali pada tiga kompetensi IMM yakni keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Dengan cara itu, kader IMM akan bermutu dan selalu berkontribusi untuk masyarakat. “Mari kita tingkatkan kembali  mutu kader yang merujuk pada tiga kompetensi tersebut,” katanya.

Dia yakin kader IMM akan menjadi penerus Muhammadiyah dan bangsa. Di penghujung penutupan Milad, panitia mengumumkan hasil lomba di antaranya lomba duta imawan dan imawati se-UMSU.dihibur dan dimeriahkan  oleh Band UMSU yang telah menasional. Turut hadir para Wakil Rektor I Dr M Arifin Gultom, WR II Dr Akrim, MPd, WR III Dr Rudianto, M.Si, Sekretaris Universitas Gunawan, M.TH, unsur Badan Pembina Harian, PW Muhammadiyah, Ibu Aisyiyah, pimpinan fakultas, dosen serta ratusan kader IMM.

Milad ke 56 IMM di UMSU ditandai dengan kegiatan bedah buku, perlombaan vocal solo, pemilihan duta mahasiswa, futsal dan kegiatan lomba lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.