Menyikapi merebaknya wabah Covid19 di berbagai daerah di tanah air, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membentuk Tim UMSU Peduli COVID19. Tim ini dipimpin dr. Siti Masliana Siregar Sp THT(K) dari Fakultas Kedokteran.

Rektor UMSU Dr. Agussani.MAP melalui Wakil Rektor III Dr. Rudianto.M.Si menjelaskan tim ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian UMSU terhadap wabah yang sekarang sedang dihadapi bangsa ini dan juga negara lain di seluruh dunia. Tim akan bekerja untuk melakukan riset, edukasi, pencegahan virus Covid19. Selain itu tim juga siap memberikan bantuan kepada pemerintah dan pihak berwenang jika suatu saat dibutuhkan. Karena UMSU memiliki dokter dan mahasiswa kedokteran yang memiliki pengetahuan di bidang kesehatan khususnya komunitas.

Ketua Tim UMSU Peduli Covid19 dr. Siti Masliana mengatakan akan melakukan langkah-langkah untuk mendukung dan membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi wabah Covid19. Secara khusus tim akan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada sivitas akademika UMSU dan masyarakat terkait wabah Covid19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.