Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) masuk dalam daftar Perguruan Tinggi Islam terbaik dunia yang disusun lembaga pemeringkatan 4ICU University Rankings Tahun 2020.

Dalam daftar yang dirilis di laman UniRanks, UMSU masuk dalam urutan 34 Top Islamic Universities in the World. Posisi UMSU berada di bawah Universiti Sains Islam Malaysia (29), Jordan University of Science and Technology (30) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (31), Taibah University (32), Osmania University (33).

“UMSU dibawah kepemimpinan Rektor Dr Agussani MAP mengalami lompatan quantum atau lompatan yang sangat luar biasa dan membanggakan dan diyakini akan semakin maju kedepannya,” ungkap Sekretaris Kopertais Wilayah IX, Dr Ansari Yamamah, MA ketika meninjau pembangunan gedung Fakultas Kedokteran UMSU di Jalan Gedung Archa, Medan, bersama Anggota Komisi X DPR RI, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husein, Selasa (16/5)

Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara adalah perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memberikan mandat dalam hal pembinaan, pengawasan kepada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di Sumatera Utara.

Menurut Ansari Yamamah, UMSU hari ini sudah menjadi kampus yang unggul, baik dari segi sarana prasarana, jumlah mahasiswa dan banyaknya alumni UMSU yang terlibat dalam pembangunan diberbagai sektor. Pelaksanaan pendidikan yang didukung sarana dan prasarana yang sangat baik membuat UMSU menjadi kampus yang menghasilkan alumni berkualitas dan siap bersaing dan berkontribusi di masyarakat.

Lebih lanjut, Alumni UMSU tersebut tidak hanya terlibat dalam pembangunan di Sumatera Utara, tetapi juga terlibat dalam pembangunan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Raih Akreditasi A Ketiga Kalinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ansari Yamamah juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Fakultas Agama Islam UMSU yang berhasil meraih Akreditasi A selama tiga kali berturut turut.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kordinasi yang baik antara Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dan Fakultas Agama Islam UMSU dibawah kepemimpinan dekan Dr. Muhammad Qorib, MA.

“Ini merupakan hasil dari hubungan dan kordinasi yang baik serta dalam konteks pengembangan kependidikan dan pengembangan sarana prasarana antara Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara dengan FAI UMSU”, ujarnya.

Selain itu, menurut Ansari Yamamah Kopertais selalu mengajak UMSU untuk berembuk dan berdiskusi terutama fakultas agama islam dapat selalu menjadi yang terdepan di sumatera utara.

Ansari Yamamah mengatakan, hal ini merupakan sesuatu pencapaian yang luar biasa dikarenakan baru Fakultas Agama Islam UMSU yang meraih akreditasi A di Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara.

“Kopertais Wilayah IX Sumatera Utara mengucapkan selamat dan salut yang sebesar besarnya kepada UMSU dan Fakultas Agama Islam UMSU dan semoga kordinasi yang baik semakin ditingkatkan agar dapat mempertahankan dan meraih raihan akreditasi yang sudah didapatkan” ujarnya

“UMSU harus terus melakukan gerakan perubahan total produktif bagi kemajuan pendidikan dan memajukan umat,” tegasnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.