Rektor UMSU Salurkan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP menyerahkan 300 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Glugur Darat II, Kec. Medan Timur. Rektor menaikkan bantuan ini dibanding tahun lalu yang hanya 200-an paket.

Paket sembako itu berisi beras, gula, dan minyak goreng untuk keperluan Ramadhan dan menyambut Lebaran.

Rektor langsung membagi-bagikan paket tersebut kepada masyarakat secara simbolis di satu acara di Jalan Ampera persis di belakang Kampus UMSU.

"Sembako ini tanda syukur kita kepada Allah swt. Mudah-mudahan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti," kata rektor di hadapan masyarakat dan Muspika sesaat sebelum pembagian sembako di Lingkungan III Jalan Ampera Medan.

Menurut rektor, program bagi-bagi sembako ini merupakan program universitas setiap Ramadhan atau menjelang Lebaran. Menandakan UMSU maju tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Setiap tahun sembako ini disebar ke sejumlah masyarakat tidak hanya di sekitar Kampus III Jalan Kapt. Mukhtar Basri tetapi juga pada masyarakat di Kampus Jalan Gedung Arca (Fakultas Kedokteran) dan Kampus Pascasarjana di Jalan Denai.

Kepada masyarakat di Jalan Ampera, Rektor berpesan agar sama-sama menjaga lingkungan. Masyarakat, UMSU dan Muspika telah komit untuk menghempang upaya seseorang atau pihak luar yang menganggu ketentraman dan kenyamanan di sekitar kampus. Jika suasana lingkungan aman akan memberikan efek positif pada proses belajar mengajar di kampus. Untuk itu, lanjut rektor, peran masyarakat sangat menentukan UMSU berkembang dan maju dalam mendidik anak bangsa. Selama ini kerjasama universitas dengan masyarakat dan Muspika cukup baik dan harmonis. Atas dasar itu, lanjut rektor, UMSU selalu mendukung dan memberikan perhatian pada apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. UMSU menunjukkan rasa kepedulian pada sesama ini tidak sebatas pada Ramadhan melainkan pada setiap Idul Adha dengan menyumbang hewan kurban.

"Semoga dengan kebersamaan dan bahu membahu antara UMSU dan masyarakat serta Muspika dapat memberikan efek yang positif pada keamanan Kota Medan," katanya. Kepling III Syamsul Bahri mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Rektor UMSU kepada masyarakat. Bantuan ini telah meringankan beban masyarakat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri. Dia berharap kepedulian ini dapat meningkatkan keimanan kita.

Mewakili Lurah Glugur Darat II Syawaluddin mengatakan masyarakat dan Muspika terus mendukung kemajuan UMSU. Turut mendampingi rektor yakni WR I Dr Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim, M.Pd, WR III, Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th, pimpinan lembaga, pimpinan fakultas serta Prodi.

You are here: Home Berita Rektor UMSU Salurkan 300 Paket Sembako Kepada Masyarakat