UMSU Bagikan Paket Ramadhan Kepada Kepling

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali membagikan paket Ramadhan dan Lebaran kepada jajaran Kepling se-Kelurahan Glugur II Kec. Medan Timur Kota Medan.

Paket dalam bentuk uang, beras, minyak goreng dan gula tersebut secara simbolis diserahkan oleh Rektor Dr Agussani, MAP didampingi WR I Dr Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim, MPd, WR III Dr Rudianto serta Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th kepada salah seorang Kepling, di Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri Medan, Sabtu (10/6) atau bertepatan 15 Ramadhan 1438 H.

Rektor Dr Agussani mengatakan bantuan yang diberikan ini sebagai ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar kampus. "Kalau bukan komitmen dan rasa cinta Kepling pada keamanan lingkungan sekitar dan kampus UMSU, mana mungkin program eksternal yang disiapkan setiap Ramadhan ini dilaksanakan," kata rektor di hadapan 12 Kepling yang bertanggung jawab di lingkungan sekitar UMSU. Turut hadir Lurah Glugur Darat II Nuriyanto, Polmas dan Babinsa Medan Timur.

Rektor menginginkan pembagian paket Ramadhan setiap tahun akan ditingkatkan dalam bentuk silaturahim setiap tiga bulan sekali dengan jajaran pimpinan universitas.

Menurut rektor, silaturahim ini penting untuk mensinergikan program universitas dengan Lurah dan Kepling sekitar kampus untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan bersih dari pengaruh narkoba. Kepling selama ini menjadi tulang punggung dalam menciptakan lingkungan UMSU yang aman. Kepling juga memberi andil meningkatkan kepercayaan UMSU di mata masyarakat Sumatera Utara.

Rektor mengatakan, pihaknya mendukung upaya menciptakan lingkungan yang kondusif. UMSU tidak mentolerir tindakan mahasiswa yang menyimpang dari peraturan universitas dan norma yang berlaku. Tindakan tegas UMSU pada tahun ini memulangkan 24 mahasiswa kepada orangtuanya.

Rektor optimis Kelurahan Glugur Darat II ini dapat dijadikan contoh dalam membangun lingkungan yang aman dan bebas narkoba, jika sinergitas Kepling dan UMSU terus dijaga. Saling bahu membahu dan bekerjasama menangkal kejahatan sehingga memberikan efek positif pada pembangunan Kota Medan. UMSU salah satu PTS yang terbaik di Sumut yang salah satu kampusnya berada di Kel.Glugur Darat II tentu memberikan rasa bangga bagi masyarakat dan Kepling. Dengan demikian paket Ramadhan ini bagian dari merekatkan UMSU dan Muspika. UMSU tidak berarti tanpa dukungan lingkungan yang baik dan masyarakatnya yang baik pula. Menurut rektor, kerjasama dan kepedulian terhadap lingkungan bagian dari amanah PP Muhammadiyah. Untuk itu, lanjutnya, UMSU akan terus meningkatkan kepedulian dan sinergitas agar terus mendapat kepercayaan dan doa masyarakat.

Sebelumnya Lurah Glugur Darat II Nuriyanto mengatakan pihaknya bersama aparat lingkungan dan masyarakat akan terus mendoakan agar UMSU terus maju dan menjadi perguran tinggi terkemuka di Kota Medan. "Perhatian UMSU pada lingkungan membuat kami merasa memiliki kampus ini untuk merawat dan menjaganya," katanya.

Menurut Nuriyanto, paket Ramadhan ini sangat berarti dan membantu pemenuhan kebutuhan pada Ramadhan dan Lebaran. Dia berharap kepedulian UMSU terhadap lingkungan se-Kelurahan Glugur Darat II patut menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain di Kota Medan sehingga Kepling dan masyarakat merasa memiliki kampus di lingkungannya.

 

 

 

You are here: Home Berita UMSU Bagikan Paket Ramadhan Kepada Kepling