Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Drs Agussani MAP mengingatkan, pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumut jangan terjebak dalam ranah politik praktis. Ini diperlukan untuk eksistensi Pemuda Muhammadiyah Sumut kedepan.

Hal itu dikemukakan Rektor UMSU didampingi Kabag Humas UMSU, Drs Anwar Bakti saat menerima audiensi Pengurus sekaligus Panitia Pelantikan PW Pemuda Muhammadiyah Sumut di ruangan rektor Jalan Kampus III Mukhtar Basri Medan, Senin (20/06). Pengurus yang beraudiensi yakni, Ihsan Rambe (Ketua) SE MSi, Adrizal SH (Sekretaris), Zulasfan Tufty (Bendahara), Wakil Ketua masing-masing Jamaluddin SPd, Marah Dolly Nasution SE MSi, dan Sya’adi Syam SP, para wakil sekretaris yakni Zainuddin SE, Radiman, Abror Parinduri, Gunawan, Munawir Pasaribu, dan Wakil Bendara Erwin Jambak.

‘Pemuda Muhammadiyah Sumut hendaknya harus tampil beda dengan organisasi kepemudaan lainnya. Yakni lebih mengedepan moralitas dan intelektualitas.Khususnya senantiasa menghindari politik praktis yang menjual diri dan organisasi demi kepentingan pribadi dan kelompoknya,”tegas Agussani.

Rektor UMSU juga menyatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung program kerja Pemuda Muhammadiyah Sumut, sepanjang masih bernuansa positif. Bahkan, lanjut Rektor, UMSU sebagai amal usaha Muhammadiyah hingga kini masih tetap mengdepankan kader Pemuda Muhammadiyah untuk turut serta mengelola dan memajukan UMSU.

Meski demikian, kata Rektor, pengelolaan UMSU saat ini samasekali tidak ada intervensi dari pihak manapun. “Sebab dalam pengelolaan UMSU ini sesungguhnya semata-mata mengacu pada ketentuan dan kaidah Muhammadiyah,”katanya.

Agussani juga menjelaskan, sebagai amal usaha Muhammadiyah yang hingga kini menjadi favorit Muhammadiyah Sumut, maka UMSU senantiasa melakukan pengembangan dan peningkatan kualitasnya. Salahsatunya, sebut Agussani, UMSU terus melakaukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) atau staf pengajar yang berkualitas. Hal ini dilakukan, agar UMSU bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) khususnya PTS di SUmut maupun luar daerah.

Sementara itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah SUmut Ihsan Rambe dalam audiensinya menyampaikan, kepengurusan PW Pemuda Muhammadiyah Sumut saat ini merupakan hasil dari Muswil kemarin. Untuk itu, para pengurus PW Pemuda MUhammadiyah SUmut akan melaksanakan pelantikan pada 9 Juni 2011.

Ihsan menegaskan, kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah SUmut periodesasi 2011-2014 akan senantiasa berkomitmen pada gerakan dakwah. Namun gerakan dakwah tersebut tidak mengesampingkan gerakan lainnya, seperti pendidikan, ekonomi, dan keamanan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.