Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumatera Utara Periode 2010-2015, Rabu (22/6) pagi melakukan audiensi kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Drs. Agussani, MAP bertempat di gedung Biro Rektor Kampus Utama UMSU Jl. Kapten Mukhtar Basri BA No. 3 Medan.

Jajaran PW Aisyiyah Sumut yang melakukan audiensi tersebut terdiri dari Ketua: Hj. Elinita, Wakil-wakil Ketua: Dra. Salmi Abbas MM, Dra. Sulhati Syam dan Hj. Rasdenir, Sekretaris: Nur Rahmah Amini S.Ag, M.Ag, Wakil Sekretaris: Hj. Marten Yerni S.Sos, Bendahara: Endang Pilihaning dan Wakil Bendahara: Dra. Asmawati, sedangkan dalam menyambut tamunya Rektor UMSU didampingi Wakil Rektor III HM Arifin SH, M.Hum dan Kabiro Humas UMSU Anwar Bakti.

Dalam kesempatan itu Hj. Elinita selaku Ketua PW Aisyiyah Sumut mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMSU yang selama ini selalu turut mendukung segala kegiatan Aisyiyah. Disampaikannya bahwa sesuai hasil keputusan Tanfidz PWA Periode 2010-2015 yang merekomendasikan salah satunya, agar karyawati yang bekerja di amal-usaha Muhammadiyah seperti di UMSU dapat menunjukkan nilai-nilai ke-Islaman dan aktif mengikuti pengajian di Ranting Aisyiyah tempat mereka berdomisili.

Hj. Elinita juga melaporkan program jangka panjang PWA Sumut ke depan khususnya tentang pembangunan Gedung Dakwah Serbaguna dan dalam waktu dekat, sekitar bulan Juli 2011 mendatang, PWA Sumut akan merayakan Milad PWA ke-97 dimana dalam rangkaian gebyarnya dilaksanakan perlombaan Lagu Mars Aisyiyah, Cerdas Cermat dan lain-lain yang juga dimeriahkan dengan seminar dan diskusi.

Rektor UMSU Drs. Agussani, MAP kepada rombongan tamunya mengucapkan terima kasih atas audiensi tersebut dan menyatakan pihaknya menyambut baik dan akan mendukung semua program PWA Sumut. Dikatakannya bahwa hal ini merupakan komitmen UMSU untuk menghidupkan “ruh” Persyarikatan Muhammadiyah di kalangan civitas akademica UMSU.

Rektor UMSU berjanji bahwa dalam setiap kegiatan pengajian yang diadakan oleh karyawati UMSU, akan tetap melibatkan PWA Sumut untuk mengisi ceramah dalam pengajian tersebut agar hubungan kerjasama PWA Sumut dengan UMSU terus dapat dibangun.

Kahumas UMSU Anwar Bakti mengatakan kepada wartawan, setelah menerima audiensi jajaran PWA Sumut, Rektor UMSU Drs. Agussani MAP juga berkenan menerima kunjungan Tim Pusat Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (PSIM) UMSU dipimpin Ketuanya Nur Rahmah Amini, beserta jajarannya antara lain Salmi Abbas, Hasrat Effendi Samosir, Junaidi, Rasta Kurniawati, M. Yunus dan Ali Imran.

Dalam kesempatan itu Nur Ramah Amini mengutarakan berbagai program kerja PSIM dalam rangka meningkatkan kualitas pengajaran Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Disampaikannya bahwa pada bulan Juli 2011 mendatang, PSIM akan mengadakan Sarasehan Nasional, khusus bagi Dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang diikuti utusan dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia.

Tema yang diangkat dalam sarasehan tersebut adalah “Urgensi Al-Islam dan Kemuhammadiyah Terhadap Perguruan Tinggi Muhammadiyah” dengan pembicara antara lain Marpuji Ali dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan beberapa pakar agama Islam dari Malaysia.

Sementara itu Rektor UMSU Drs. Agussani, MAP mengatakan menyambut baik dan siap mendukung rencana PSIM mengadakan Sarasehan Nasional Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan meminta kepada PSIM agar melakukan kerjasama dengan PWA Sumut khususnya dalam pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan kepada Dosen wanita dan karyawati UMSU.

Dalam menerima kunjungan Tim PSIM tersebut, Rektor UMSU didampingi Wakil Rektor II H. Suhrawardi K. Lubis, SH, SpN, MH, Wakil Rektor III HM Arifin, SH, M.Hum, Kabiro Humas UMSU Drs. Anwar Bakti dan jajaran Kepala Biro lainnya di lingkungan UMSU.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.