Kepala Telkom Regional 1 Sumatra Drs. Overlis MM didampingi Koordinator Account Representative Divisi Business Service (DBS) David Yuda dan Manager Komunikasi Telkom Reg-1 Sumatra Syaiful Hadi, menerima kunjungan kerja Rektor  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Drs. Agussani MAP, Rabu (24/8) di Medan, Kunjungan Rektor UMSU itu selain bersilaturrahmi juga ingin menjajaki kerjasama yang dapat dilakukan antara dua institusi itu.

Drs. Agussani MAP menjelaskan, perkembangan UMSU saat ini sangat menggembirakan. Saat ini UMSU memiliki jumlah mahasiswa lebih dari 20 ribu dengan berbagai fakultas favorite. Dengan jumlah mahasiswa sebanyak itu, maka UMSU saat ini sangat membutuhkan  infrastruktur telekomunikasi ( ICT) yang handal guna mendorong proses belajar dan mengajar yang lebih baik lagi. Kata Agussani, manajemen UMSU berharap ke depan berbagai aktifitas kampus dapat dilakukan secara online, karena ICT telah menjadi persyaratan untuk sebuah proses belajar yang lebih baik.

Menyangkut dengan penyediaan sarana akses internet, Agussani meminta Telkom untuk dapat dapat menyediakan akses yang mampu memeniuhi kebutuhan mahasiswa dan doses serta kebutuhan administrasi.

Pihak Telkom yang diwakili Kepala Telkom Regional 1 Sumatra Overlis dan Koord. Account Representative DBS David Yuda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor UMSU yang telah memberikan kepercayaannya kepada Telkom untuk penyediaan akses internet di Kampus UMSU. Diharapkan dengan layanan internet yang baik maka proses belajar pun akan ikut  didorong lebih baik lagi. Overlis dan Agussani juga sepakat ke depan akan menjadikan UMSU menjadi salah satu ’Cyber Kampus’ di Medan. Untuk itu akan dilakukan diskusi yang lebih interns antara Telkom – UMSU akan kebutuhan lainnya selain penyediaan pipa aksesnya.

Pada kesempatan itu, GM UCSR-1 Sumatra Overlis, menjelaskan perkembangan dan potensi yang dimiliki Telkom untuk mendukung berbagai kegiatan pendidikan, kegiatan bisnis dan pemerintahan. Telkom juga memkiliki fasilitas BLC – Broadband Learning Center – yakni pusat pelatihan internet yang diberikan secara gratis  kepada mahasiswa.

Diharapkan, para dosen yang sampai saat ini masih gatek – gagap teknologi – dapat mengikuti proses pelatihan internet di BLC milik Telkom itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.