Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universiti Utara Malaysia (UUM) sepakat untuk merencanakan kerjasama dibidang pendidikan. Hal itu terungkap dalam pertemuan silturahmi antara UUM dan UMSU yang berlangsung di aula UMSU hari ini.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Drs. H.Agusssani, M.AP, mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk berbagi dan bertukar pengalaman tentang pengelolaan perguruan tinggi kedua perguruan tinggi. Dari silaturahmi ini diharapkan terjadi kesepakatan untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan sumberdaya manusia mahisiswa, khususnya maupun staf pengajar. Rektor menambahkan bahwa silaturahmi ini membuka Peluang untuk kerja sama, dan dalam waktu dekat akan meningkatkankan kerja sama dalam bentuk MOU.

Semantara itu, Prof. Abdurahman dari UUM, mengatakan  selain menjalin Ukhuwah islamiah kunjungan ke UMSU ini diharapkan dapat bermanfaat bagi UUM khususnya dalam menimba pengalaman, pengelolaan perguruan tinggi Muhammadiyah di Sumatera Utara.Universitas utara Malaysia yang didirikan tahun 1984 merupakan Universitas Negri ke 6 di Malaysia yang Berada di Sintok Kedah, Darul Aman. UUM dirancang Khusus sebagai Universitas Manajemen Malaysia yang lebih memusatkan perhatian pada kajian bidang manajemen dalam program akademik maupun kurikulumnya.

Rencana UMSU dan UUM tersebut juga mendapat dukungan dari anggota Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof.Dr.Syafri Sairin yang juga merupakan salah seorang dosen yang bertugas di UUM. Acara silaturahmi diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari UMSU untuk UUM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.