Wakil Ketua PP Muhammadiyah Godwil Zuber berharap agar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) membuka  sekolah-sekolah binaan seperti yang dimiliki Universitas Muhammadiyah Malang dan Solo. Berbicara dalam acara silaturrahmi Pimpinan Universitas dan Fakultas dilingkungan UMSU Medan, Jumat (13/4), Godwil Zubir disela kunjungan di Sumatera Utara menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi sekaligus mengadakan dialog dengan Rektorat, BPH dan unsur Pimpinan Fakultas  dilingkungan UMSU.

Ia menilai, perkembangan UMSU saat ini telah mengalami kemajuan yang sangat pesat, sehingga keberadaannya tetap menjadi milik bersama warga persyarikatan Muhammadiyah. Kemajuan yang dicapai UMSU saat ini katanya, tidak terlepas dari adanya kerjasama yang harmonis antara pimpinan Universitas, BPH, dan Segenap sivitas Akademika dilingkungan UMSU. Disamping itu ia menaruh harapannya agar UMSU juga memberi perhatian dalam upaya pengembangan  PDM dan PCM , sehingga dengan demikian tercipta kenyamanan dalam membangun masa depan UMSU.

Ia juga sangat consern terhadap upaya pembinaan kemahasiswaan dari sudut pengembangan Al-Islam dan Ke-Muhammadiyahan, dengan mengingatkan kepada jajaran pimpinan agar mengedepankan pelayanan yang paripurna kepada mahasiswa. Ia tidak ingin ada mahasiswa yang mengadu kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah hanya karena masalah pelayanan, katanya.

Menyinggung banyaknya lahan-lahan yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya di Sumatera Utara, Godwil Zubir yang membidangi asse-asset Muhammadiyah,  minta agar UMSU dapat menjadi inisiator pemanfaatan lahan secara tepat guna dan bermanfaat bagi warga persyarikatan, termasuk pengurusan sertifikat kepemilikannya.

Sebelumnya Rektor UMSU Drs.Agussani MAP memberikan laporan perkembangan UMSU, baik secara akademik maupun perkembangan mahasiswa yang setiap tahun terus mengalami peningkatan. Sesuai dengan permintaan Majlis Dikti Muhammadiyah, menurut Agussani, tahun akademik 2012/2013 mendatang, UMSU akan memberikan bantuan beasiswa kepada 10 mahasiswa asal Thailand Selatan. (MR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.