Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Drs Agussani MAP menyerahkan sebanyak 10 kodi kain sarung untuk Majelis Ulama Indonesia Sumut guna mendukung kegiatan Ramadhan 1434 H.

“Bantuan kain sarung ini untuk memperkuat tali silaturahmi sekaligus bentuk  dukungan UMSU kepada MUI Sumut dalam melaksanakan kegiatan Ramadhan 1434 H,” kata Agussani  usai menyerahkan kain sarung yang diterima Sekertaris  Umum  MUI  Sumut, Prof Dr H Hasan Bakti Nasution, MA di Medan, Kamis.

Dijelaskan dia,  UMSU dan MUI Sumut telah menjalin kerjasama dalam pengembangan dakwah  dan kegiatan-kegiatan keislaman. “Pemberian kain sarung ini merupakan komitmen dan tindak lanjut dari kerjasama yang dilakukan,” katanya.

Dia berharap, kain sarung yang diberikan UMSU bisa lebih memperkuat ikatan kerjasama yang telah dijalin selama ini. UMSU dan MUI sumut  telah berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka  pengembangan dakwah dan kegiatan-kegiatan keislaman untuk menjawab persoalan umat.

UMSU sendiri jelasnya, sebagai lembaga pendidikan punya tanggung jawab moral  untuk membina dan mencerdaskan  masyarakat. Untuk itu tentu UMSU tidak bisa  bergerak sendiri tapi harus bersama-sama dengan elemen lainnya menjalin kerjasama.

“Apa yang diberikan UMSU kepada Pengurus MUI Sumut juga merupakan bagian dari catur dharma perguruan tinggi, yakni pengajaran , penelitian, pengabdian masyarakat dan Islam Kemuhammadiyahan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Agussani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada UMSU. Besarnya kepercayaan masyarakat  itu dibuktikan dengan antusiasme  untuk melanjutkan pendidikan ke UMSU.

Kini mahasiswa UMSU tercatat lebih dari 22 ribu orang dan  pada tahun ajaran baru ini telah dilakukan seleksi  ujian masuk gelombang pertama untuk mahasiswa  baru yang diikuti lebih 1.100 calon mahasiswa. “UMSU memberlakukan seleksi untuk mahasiswa baru sebagaimana dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya mengingat kapasitas dan daya tampung yang terbatas,” katanya.

Saat ini UMSU lanjutnya, memprioritaskan untuk peningkatan kualitas pendidikan  sehingga para lulusan  mampu menjawab tantangan masa depan.  Komitmen UMSU tersebut diwujudkan dengan pemenuhan kelengkapan fasilitas pendidikan dan mengirimkan 50 orang  dosen   melanjutkan studi  program doktoral baik di dalam maupun luar negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.