Medan, 14/5 (UMSU)– Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mewisuda sebanyak 1.481 mahasiswa pascasarjana, sarjana dan ahli madya priode I tahun 2014, Selasa, di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan.

Rektor UMSU, Dr Agussani, MAP mengatakan, wisuda dilaksanakan dalam dua hari, pertama, 748 orang dari Fakultas Ekonomi, Pertanian, dan Kedokteran. Berikutnya  hari kedua, Rabu (14/5), mewisuda 733 mahasiswa dari Fakultas Agama Islam, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Hukum,  Teknik dan Program Pascasarjana.
Rektor menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak serta kerja keras seluruh civitas akademika sehingga kepercayaan masyarakat dan pemerintah terus meningkat.

“Kami berharap kepercayaan ini terus kita jaga dan pelihara sehingga untuk tahun yang akan datang, lebih-lebih untuk tahun akademik 2014/2015,” katanya.

Dijelaskan dia, tingginya kepercayaan terhadap UMSU patut disyukuri dan harus terus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.

Dia juga menekankan seluruh jajaran di UMSU untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan prima sebagaimana yang diinginkan oleh para mahasiswa dan keluarganya.

“Masalah pelayanan akademik harus menjadi prioritas dari tugas-tugas kita baik pimpinan, dosen, karyawan dan seluruh civitas akademik UMSU,” harapnya.

Disamping itu, lanjutnya, UMSU secara terus menerus melakukan pengkajian dan pengembangan terhadap kualitas lulusan yang sesuai dengan tuntutan zaman dan dunia kerja serta pengembangan ilmu pengetahuan.

Ada banyak prestasi yang diraih oleh UMSU, baik di level mahasiswa dalam bidang akademik, olahraga, seni dan budaya, bidang pertelevisian perfilman nasional. Prestasi dosen dalam penelitian.

“Untuk itu ucapan terimakasih kepada para dosen UMSU yang telah mampu menunjukkan karyanya yang menunjukkan UMSU sebagai perguruan tinggi yang unggul, cerdas dan terpercaya.

Perkembangan UMSU dalam melahirkan lulusan unggul, cerdas dan terpercaya semakin menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan. Banyak lulusan UMSU yang telah berkiprah di tengah masyarakat mewarnai dunia profesi masing-masing.

Saat ini lulusan UMSU, ada tercatat sebagai guru dan dosen berprestasi, anggota DPR, pengacara, notaris, pengusaha, wiraswastawan, ulama, da’i, hakim, jaksa, polisi, TNI, PNS dan jurnalis serta lainnya.

Dalam mewujudkan UMSU sebagai pioner di bidang teknologi, jelasnya, maka dewasa ini UMSU terus mengembangkan teknologi informasi, terutama dalam sistem pelayanan administrasi akademik, keuangan, kepegawaian, dan kemahasiswaan.

Direncanakan dalam beberapa waktu yang akan datang, sistem pembelajaran berbasis e-learning sudah bisa diterapkan. Untuk mempersiapkan dan menunjang hal tersebut, maka dewasa ini berbagai informasi tentang UMSU dapat diakses melalui website.

Hal tidak kalah penting, bahwa sekarang ini di lingkungan kampus UMSU seluruh dosen dan mahasiswa telah dapat mengakses internet dengan fasilitas wifi secara gratis selama 24 jam,” ungkapnya.

Dalam wisuda priode I tahun 2014, terdapat 26 lulusan yang dinyatakan terbaik. Yakni, dari Fakultas Ekonomi, Kedokteran, Program Pascasarjana, Agama Islam, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Ilmu Hukum, dan Fakultas Teknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.