Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi membuka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Senin (31/8) di kampus utama UMSU, Jalan Mukhtar Basri, Medan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Rektor UMSU Agus Sani, Wakil Rektor III H Muhammad Arifin serta sejumlah guru besar, pembantu rektor, dekan dan dosen serta seluruh civitas akademika UMSU, juga para pengurus pimpinan wilayah Muhammadiyah.

Plt Gubsu mengatakan, PKKMB kegiatan penting dan strategis, karena sebagai wahana silaturahmi antara mahasiswa baru dengan jajaran civitas akademika UMSU. Dalam rangka pengenalan kehidupan kampus, proses pembelajaran serta fasilitas yang ada di UMSU, termasuk struktur organisasi universitas dan fakultas untuk menjadi ikatan mahasiswa.

“Kegiatan ini bukan sebatas pada rutinitas saja dalam kaitannya dengan penerimaan mahasiswa baru, namun yang lebih penting adalah bagaimana kegiatan pengenalan kehidupan menjadi momentum bersejarah bagi setiap mahasiswa yang memasuki pintu gerbang perguruan tinggi,” ujar Erry.

Plt Gubsu berharap agar mahasiswa baru dapat mengenal, mencintai menumbuhkan keyakinan untuk menggali potensi minat dan bakat dalam upaya pengembangan softskill. “Pada akhirnya diharapkan terbentuknya karakter mahasiswa yang unggul, cerdas dan terpercaya sebagaimana slogan UMSU,” jelas Plt Gubsu.

Selain itu, Plt Gubsu mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk lebih aktif belajar dan menghindari narkoba. Diawali dengan mengenal hingga mencoba narkoba, akan menghancurkan masa depan para generasi muda.

Semantara, Rektor UMSU Agus Sani juga berhUMSUarap besar kepada mahasiswa baru agar mengikuti PKKMB hingga selesai agar dapat mengenal dengan baik tempat belajar ke depannya. Sehingga dapat menyelesaikan masa perkuliahan sesuai waktu ditetapkan.

UMSU memiliki 8 fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Kedokteran, Fisipol, Teknik, Hukum, Agama Islam, Pertanian dan FKIP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.