Dosen tetap Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Farid Wajdi resmi menjadi satu dari lima anggota Komisi Yudisial (KY) periode 2015-2020. Empat komnisioner lainnya adalah Maradaman harahap, Sukma Violetta, Sumartoyo dan Joko Sasmito.

Presiden Joko Widodo (jokowi), ikut mendengarkan pembacaan sumpah terhadap lima komisioner Komisi Yudisial (KY) di Istana Negara, Jumat (18/12), yang dipilih DPR RI.

Rektor UMSU, Dr Agussani yang menghadiri pelantikan mengaku bangga dengan terpilihnya Farid sebagai anggota KY. Pria 45 tahun yang pernah menjabat Dekan Fakultas Hukum UMSU itu, disebut Rektor Dr. Agussani sebagai salah satu kader terbaik Muhammadiyah.

“Beliau memiliki integritas tinggi di samping kemampuan akademik yang tangguh. Keberadaannya di jabatan tinggi negara kali ini menunjukkan kualitas pengelolaan pendidikan yang dilakukan Muhammadiyah siap bersaing di tingkat Nasional, bahkan internasional sekalipun,” kata Agussani.

Saat ini negara membutuhkan tipe pemimpin yang jujur dan menghargai kejujuran. farid dikenal sebagai kader Muhammadiyah yang amanah dan pantas menjadi pemimpin. Ditambah usia yang relatif muda dan penuh semangat, Farid yang berasal dari keluarga alim ulama diharapkan mampu menjadi pemimpin yang baik.

“kita semua berharap Pak farid dapat menjaga amanah yang diberikan kepadanya. Kami bangga dan akan tetap memantau secara bersama-sama kinerja aparat pemerintahan kita”, kata Agussani.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here