Tim Futsal Universitas Muhammadiyah menjadi wakil UMSU setelah sukses meraih posisi puncak dalam partai final Liga Futsal Nusantara 2016 yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumut di Gedung Futsal Disporasu Medan, Kamis (27/10) malam.

Pada partai final Tim Futsal UMSU unggul dalam adu pinalti melawan Mulia FC dengan skor 8-7 yang sebelumnya terjadi tambahan waktu skor 3-3. Untuk itu AFD Sumut akan mengirim UKM Futsal UMSU sebagai tim pemenang liga untuk mewakili Sumatera Utara dalam Liga Futsal Nasional (LFN).

Sebagai wujud apresiasi, Rektor Dr Agussani akan memberikan penghargaan dan tali asih atas nama UMSU dan pribadi kepada mahasiswa tim futsal.

‘’Saya mengikuti pertandingan mereka, cukup mendebarkan dan akhirnya UKM Futsal UMSU menyabet juara pada malam itu,’’ kata Rektor Dr Agussani, MAP menyambut prestasi ini kepada wartawan di Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Jumat (28/10).

Rasa bangga pada prestasi UKM Futsal juga diluapkan Rektor Dr Agussani kepada puluhan wartawan televisi yang terhimpun dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara pada acara Coffee Morning di Aula Kampus Jalan Mukhtar Basri Jumat (28/10).

Rektor Dr Agussani mengatakan, kita patut bersyukur dan bangga mempunyai mahasiswa/i berprestasi yang membawa nama baik UMSU, Sumatera Utara dan Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

Menurut Rektor Dr Agussani, prestasi yang diraih turut memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Prestasi UKM Futsal berkibar tidak mungkin tanpa pengelolaan kelembagaan dan kemahasiswan yang baik dilakukan oleh UMSU. ‘’Ini bukti UMSU menjalankan tata kelola yang baik untuk menghasilkan lulusan dan prestasi mahasiswa untuk memberikan kontribusi yang baik pula untuk Sumatera Utara dan bangsa ini,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Dr Agussani menyampaikan UMSU kesekian kali menyabet prestasi di bidang olahraga,tidak hanya mengharumkan nama UMSU juga nama baik Sumatera Utara dan Indonesia. Baru-baru ini lima mahasiswa UMSU menyabet medali emas, perak dan perunggu pada PON XIX 2016 di Jawa Barat. Seorang mahasiswa UMSU, Juwita Niza Wasni, juga membanggakan Indonesia di kancah dunia meraih juara 1 pada kejuaraan Wushu di Jakarta 14-15 November 2015.Rektor telah memberikan tali asih, memberikan beasiswa dan membebaskan uang kuliah kepada para atlit berprestasi.

final Rektor UMSU Dr Agussani, MAP menyatakan rasa bangga kepada mahasiswanya setelah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal UMSU berkibar dalam ajang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.