Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) akan mewisuda 2.141 lulusannya selama dua hari (15-16 April 2016) di Selecta Conventional Hall, Jalan Listrik, Medan.

Wisuda akan dihadiri Prof. Dr. Syafiq A Mughni, MA, Wakil Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah , Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut Prof Dr Hasyimsah Nasution MA, Ketua BPH UMSU Drs Firdaus Naly, Kopertais Wilayah IX, dan APTISI Sumut.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP didampingi Ketua Panitia Wisuda Dr H Muhammad Arifin SH MHum, Senin (14/4) mengatakan, jumlah lulusan yang diwisuda periode kedua 2016 ini sesuai dengan program akademik. Banyaknya lulusan yang diwisuda ini sekaligus menunjukkan kesesuaian jumlah mahasiswa yang masuk dengan lulusan.

Dijelaskan dia, sesuai dengan program akademik, setiap mahasiswa diharapkan bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu. Untuk itu setiap mahasiswa harus benar-benar serius mengikuti perkuliahan sehingga tidak ada mata kuliah yang tertinggal yang bisa jadi menambah lama masa studi.

Demikian juga dengan mahasiswa yang aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk para atlet berprestasi. Sudah seharusnya prestasi di luar akademik diimbangi dengan tidak melupakan kewajiban menuntut ilmu di perkuliahan karena pendidikan tetap menjadi modal penting untuk masa depan.

“Setiap mahasiswa diharapkan mampu menyelesaikan kuliahnya tepat waktu sesuai masa akademik selama 3,5 sampai 4 tahun,” kata Rektor.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Muhammad Arifin, SH M Hum menambahkan, terkait dengan wisuda UMSU panitia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena terganggunya sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi wisuda selama dua hari. Untuk itu diharapkan masyarakat yang melintas di seputaran Jalan Listrik bisa menempuh jalan alternatif.

“Kami sebagai panitia menyampaikan maaf kepada masyarakat pengguna jalan sekiranya selama dua hari pelaksanaan wisuda di Gedung Selecta terjadi kemacetan di seputaran Jalan Listrik,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.