Tim Medis FK Tiba Di Lokasi

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP melepas 21 orang mahasiswa ke lokasi gempa di Pidie Jaya (Pijay), Provinsi Aceh, dari Kampus Jalan Kapt. Mukhtar Basri, Sabtu (10/12). Sebelumnya, Jumat (9/12), puluhan tim medis dari Fakultas Kedokteran menuju ke sana dengan membawa obat-obatan, selimut dan sembako dengan menggunakan satu unit ambulans UMSU dan satu unit armada minibus jumbo.

Rektor mengapresiasi kepedulian mahasiswa terhadap saudara-saudara yang menjadi korban gempa di Pidie Jaya. Hal ini membuktikan solidaritas kemanusiaan mahasiswa tetap tinggi kepada sesama. “Saat ini masyarakat Pidie Jaya sedang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita,” katanya.

Mahasiswa UMSU Peduli atau Pray for Pidie Jaya akan menyerahkan donasi puluhan juta rupiah yang dikumpulkan dari mahasiswa, sivitas akademika UMSU dan masyarakat sekitar. Dana itu akan diserahkan kepada tim posko PP Muhammadiyah di sana kemudian disalurkan kepada masyarakat atau pemerintah setempat.

Selain menyerahkan donasi, 21 orang mahasiswa turut bagian dalam melakukan evakuasi korban, distribusi logistik dan melakukan pemulihan traumatik pasca gempa khususnya pada anak-anak di sana. Pemulihan traumatik dilakukan oleh mahasiswa FKIP Jurusan Bimbingan Konseling

Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin Gultom didampingi  Kepala Biro Kemahasiswaan Radiman, SE dan Sekretaris Universitas Gunawan, M.TH yang turut melepas para mahasiswa mengatakan, aksi solidaritas mahasiswa kepada sesama sangat mulia. Dia berharap aksi sosial ini terus membudaya di kampus. Mahasiswa menyatakan apresiasi kepada pihak universitas yang turut ambil bagian mendukung aksi peduli korban gempa di Aceh.

Sementara itu, Tim Satuan Tugas (Satgas) Tanggap bencana gempa dari FK UMSU telah tiba di lokasi. Mereka terdiri dari tiga orang dokter, seorang perawat dan enam orang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang telah berpengalaman.

Rektor Dr Agussani didamping Wakil Rektor II Akrim, M.Pd saat melepas keberangkatan tim medis gelombang I dari Kampus Fakultas Kedokteran UMSU Jalan Gedung Arca Medan, menyampaikan

rasa bela sungkawa dari sivitas akademika kepada keluarga korban gempa dan Pemerintah Aceh. Pengiriman tim medis sebagai wujud persaudaraan dan kemanusiaan, Rektor berharap kehadiran tim medis dan mahasiswa UMSU ke Pijay dapat membantu memulihkan kondisi di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here