Klinik Pratama UMSU di Resmikan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meresmikan klinik pratama UMSU yang memberikan layanan kesehatan kepada  masyarakat dan mahasiswa peserta jaminan BPJS. Dengan demikian UMSU telah berbuat nyata untuk masyarakat Sumatera Utara.

Saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian UMSU terhadap kesehatan masyarakat Sumut dan mahasiswa. Peresmian ini adalah ibadah sekaligus karya nyata UMSU pada masyarakat  Sumut,” kata Kapoldasu didampingi Rektor UMSU Dr Agussani, MAP, WR I Dr Muhammad  Arifin Gultom, WR II Akrim,M.Pd, Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th, Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta serta Kapolrestabes di Kampus Utama UMSU, Selasa (25/4).

Kapoldasu mengatakan, peresmian Klinik Pratama ini merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Disamping untuk meningkatkan kesehatan masyarakat juga bisa digunakan untuk masyarkat di sekitar UMSU dan mahasiswa. UMSU sebagai institusi pendidikan telah sesuai dengan ajaran Islam yang menghendaki agar hidup bermanfaat bagi orang lain. Artinya sebaik-baik manusia adalah orang yang memberi manfaat bagi sesama. “Jadilah seperti UMSU yang keberadaannya memberikan manfaat bagi orang lain.”

Menurut Kapoldasu, keberadaan dan peran UMSU telah diakui karena bermanfaat bagi masyarakat banyak. Kapoldasu mengajak semua elemen di Sumatera Utara agar bermanfaat bagi orang lain. Dia mengapresiasi langkah UMSU yang mendirikan Klinik Pratama yang tentunya sangat penting bagi masyarakat dan mahasiswa.

Kapoldasu mengajak semua pihak meniru apa yang sudah dibuat oleh UMSU karena manfaatnya sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Dia berharap Klinik Pratama ini terus eksis bersama UMSU yang terus menyelenggarakan pendidikan untuk mencerdaskan generasi muda di Sumatera Utara. UMSU telah memberikan kontribusi luar biasa baik pada bidang pendidikan maupun kesehatan.

“Keberadaan klinik pratama UMSU ini sebagai wujud amal ibadah yang memberikan nilai manfaat kepada masyarakat. Sebaik-baik manusia adalah orang yang memberikan manfaat kepada orang lain,” katanya.

Rektor Dr Agussani, MAP sebelum peresmian Klinik Pratama melaporkan kepada Kapoldasu bahwa keberadaan Klinik Pratama ini merupakan upaya UMSU untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.Klinik Pratama ini juga untuk masyarakat dan mahasiswa UMSU yang juga peserta BPJS. “Seluruh mahasiswa UMSU tahun 2016 telah dikover sebagai peserta BPJS,” katanya.

Kapoldasu dalam kunjungan silaturahim dan peresmian klinik pratama menyempatkan diri meninjau sejumlah fasilitas yang dimiliki UMSU, termasuk ruang ujian berbasis komputer (CBT). Saat berkeliling meninjau kampus, Kapoldasu mengajak dialog mahasiswa. Bahkan dia menyempatkan diri masuk ke ruang kelas menyaksikan mahasiswa yang mengikuti sidang skripsi.

Sejumlah mahasiswa UMSU yang mengetahui keberadaan Kapoldasu meminta untuk melakukan wefie. Permintaan mahasiswa untuk foto bersama itu disambut antusias Kapoldasu.

Dalam kunjungan silaturahim ke UMSU, Kapoldasu, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel disambut sejumlah pimpinan universitas dan dekanat serta sejumlah ulama dan tokoh masyarakat. Turut Hadir Badan Pengurus Harian UMSU, Dr Bahril Datuk, Ir HM Yunus Ritonga, Drs H Dalail Ahmad, MA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.