Gubsu HT Erry Nuradi hadir dalam acara silaturahim keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara yang berlangsung di Kampus Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Minggu ( 30/7).

Silaturahim dalam rangka menginisiator pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumut ini, dihadiri ratusan warga Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah 28 kab/kota, ibu-ibu Aisyiyah, Ortom dan segenap sivitas akademika di lingkungan UMSU. Selain Gubsu dan Rektor UMSU Dr Agussani, MAP, hadir juga Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto, Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution,  WR I Dr Muhammad Arifin, WR II Akrim, M.Pd, Sekretaris Rektor Gunawan, M.Th, Ketua PW Nahdlatul Ulama Sumut Drs Afifuddin Lubis, M.Si, Kadis Pendidikan Medan Hasan Basri serta Kepala Inspektorat Pemprovsu OK Hendry, segenap pimpinan perbankan, Kadis PU Binamarga Sumut Haris Fadillah.

Gubsu mengatakan antara Pemprovsu dan Muhammadiyah memiliki hubungan yang cukup baik. Atas dasar itu, Gubsu hadir memenuhi undangan silaturahim dengan warga Muhammadiyah. Gubsu menginginkan hubungan yang baik ini agar ditingkatkan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Sumatera Utara. Gubsu mengajak warga Muhammadiyah untuk bersama-sama membangun Sumut yang paten. Pada kesempatan itu, secara pribadi Gubsu menyumbang uang Rp100 juta untuk renovasi pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan SM Raja yang rencananya  akan dibangun 9 lantai dengan total biaya Rp60 miliar. Pada gerakan amal saleh keluarga Muhammadiyah ini, terhimpun dana sekitar Rp250 juta baik yang menyerahkan secara kes maupun dinyatakan secara ikrar dari warga Muhammadiyah, Gubsu, PDM dan unsur lainnya. Gubsu dalam sambutannya menginginkan Muhammadiyah terus berperan dalam pembangunan karena program-program Muhammadiyah sejalan dengan Pemprovsu. Gubsu mengatakan siap mendukung peran dakwah dan pemberdayaan umat serta pendidikan yang dilakukan Muhammadiyah.

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP dalam pidato selamat datang menyatakan ia mengucapkan terimakasih kepada Gubsu yang hadir dan memberikan perhatian kepada Muhammadiyah. Rektor menegaskan, Gubsu harus bangga karena acara silaturahim ini dihadiri 28 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ratusan warga Muhammadiyah se-Sumut yang siap mendukung pembangunan Sumut ke depan agar lebih baik. Amal usaha Muhammadiyah salah satunya UMSU telah mendukung pembangunan Sumut dari aspek pendidikan salah satunya UMSU mendirikan Observarorium Ilmu Falak (OIF) di Gedung Pascasarjana Lt 7. OIF telah membawa nama baik Sumut di tingkat nasional dan internasional karena baru OIF UMSU yang ada di luar Pulau Jawa. Dengan demikian Sumut memiliki kelebihan dibanding provinsi di luar pulau Jawa dalam hal pengkajian Ilmu Falak. Rektor berharap Gubsu dapat terus sejalan dengan Muhammadiyah dalam upaya memberdayakan umat dan mensejahterakan rakyat di Sumut. Rektor yakin PP

Muhammadiyah akan memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Gubsu yang berpihak kepada kesejahteraan rakyat dan pemberdayaan umat. Jika PP Muhammadiyah memberikan rekomendasi secara otomatis pimpinan wilayah dan pimpinan daerah sampai ke ranting akan turut mendukung.

Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution menyampaikan Muhammadiyah selalu mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan baik di Sumut maupun nasional. Untuk itu selaras dengan apa yang disampaikan Rektor UMSU Dr Agussani Muhammadiyah Sumut berharap Pemprovsu tetap sejalan dengan program Muhammadiyah dalam pembangunan ke depan. Prof Hasyimsyah berharap dukungan dari Gubsu untuk mewujudkan pembangunan renovasi gedung dakwah Muhammadiyah 9 lantai.

Sekretaris PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto dalam tausiyahnya menekankan pentingnya warga Muhammadiyah terus menjalin dan meningkatkan ukhuwah  di dalam persyarikatan. Ukhuwah mudah diucapkan tetapi sulit dilaksanakan karena ukhuwah sering kali berhadapan dengan perbedaan pandangan dan kepentingan satu sama lain. Muhammadiyah tetap eksis meski  telah berusia satu abad. Justru amal usahanya terus berkembang terutama pendidikan dari PAUD sampai perguruan tinggi. Untuk itu warga Muhammadiyah agar terus bersinergi membangun persyarikatan dan amal usaha. Dia mendukung silaturahim yang terus dibangun Muhammadiyah Sumut dengan Pemda untuk kemajuan dan kesejahteraan umat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.