Bupati Tapanuli Selatan M Syahrul Pasaribu dan Bupati Aceh Tengah Terpilih 2017-2022 Shabela Abubakar berkunjung ke Kampus UMSU Jalan Kapt. Mukhtar Basri Medan sekaligus bersilaturahim dengan Rektor Dr Agussani, MAP, Senin (21/8). Kehadiran keduanya secara terpisah ini disambut sivitas akademika di Biro Rektor secara kekeluargaan.

Bupati Tapsel M Syahrul Pasaribu hadir lebih dulu. Sekitar 30 menit berbincang-bincang dengan rektor, Syahrul bergegas untuk satu kegiatan yang tidak bisa dilewatkannya. Kemudian, rektor menyambut Shabela Abubakar bersama istri dan dua putrinya sebagai calon mahasiswa UMSU.

Bupati Syahrul mengatakan dia kagum dengan perkembangan UMSU sampai dipercaya masyarakat Sumatera Utara. UMSU telah berperan mencerdaskan anak bangsa. Syahrul mendukung sepenuhnya masyarakat Tapsel yang mengkuliahkan anaknya di UMSU. Dia menyatakan, Pemkab Tapsel bersedia membuat komitmen kerjasama dengan UMSU terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Peningkatan SDM merupakan keniscayaan. Tanpa SDM, komitmen Pemkab mensejahterakan rakyat menghadapi kendala. Untuk itulah , lanjutnya, dia bertemu dengan rektor. “Mudah-mudahan dari pertemuan saya di UMSU dapat merealisasikan satu kerjasama yang strategis ini,”ujarnya

Sementara Shabela Abubakar menyatakan apresiasi kepada UMSU yang komit pada peningkatan kualitas SDM. Atas dasar itu, Shabela mempercayakan dua putrinya menimba ilmu di UMSU. Kuliah di UMSU juga menjadi pilihan kedua anaknya.

“Saya mempersilakan kedua putri saya untuk memilih perguruan tinggi yang diinginkannya. Ternyata pilihan itu jatuh pada UMSU. Pilihan itu juga sesuai dengan keyakinan saya kepada UMSU,” ujarnya.

Sampai sekarang banyak masyarakat Aceh Tengah kuliah di UMSU. Banyak lulusannya juga berperan dalam pembangunan kampung halaman.

Dalam pertemuan itu, Shabela juga menceritakan kondisi Aceh Tengah yang terkini dengan potensi kopi sebagai penyangga ekonomi masyarakat. Dia berharap setelahdirinya nanti dilantik, Pemkab harus menggandengan perguruan tinggi termasuk UMSU untuk meningkatkan SDM guna memajukan Aceh Tengah.

Sebelum meninggalkan kampus, rektor menjamu Shabela dan keluarganya bersantap siang bersama dengan para sivitas akademika UMSU. Turut mendampingi rektor dalam pertemuan tersebut adalah WR I Dr Muhammad Arifin Gultom, WR II Akrim, M.Pd, WR III Dr Rudianto, M.Si, Sekretaris Universitas Gunawan, M.Th serta para pimpinan fakultas dan lembaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.