Sebanyak 16 pejabat di lingkungan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) periode 2017-2021 dilantik oleh Rektor Dr Agussani, MAP di Aula Pascasarjana Jalan Denai Medan, Sabtu (20/1).

Pejabat yang dilantik masa bakti 2017-2021 adalah Wakil Direktur, Sekretaris Direktur, Ketua dan Sekretaris 7 Program Studi. Sebelum dilantik, SK pengangkatan dibacakan oleh Wakil Rektor III Dr Rudianto, M.Si yang terlebih dahulu membacakan SK pemberhentian pejabat periode 2013-2017. Terdapat lima wajah baru dalam masa bakti baru ini termasuk Direktur Pascasarjana sebelumnya dijabat Prof Dr Ediwarman kini diamanahkan kepada Dr Syaiful Bahri, namun pelantikannya dilakukan lebih dulu.
Rektor UMSU Dr Agussani, MAP dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama telah membesarkan pascasarjana sejak didirikan tahun 2002, kemudian kepada pejabat yang baru mulailah  bekerja.
Rektor menyampaikan pelantikan ini adalah amanah yang diberikan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bukan basa-basi. Untuk itu rektor mengharapkan amanah ini agar dijaga dan dijalankan dengan rasa tanggungjawab.
Rektor yakin pejabat yang baru dapat membangun tim work yang solid dan bekerja sesuai aturan dan mekanisme agar berjalan  dengan baik untuk menghadapi persaingan terutama dengan perguruan tinggi asing yang akan masuk. Sebab, lembaga pendidikan asing, lanjut rektor, tidak lagi mengincar pasar Strata 1 melainkan Strata 2. Untuk itu rektor menekankan bahwa  pembangunan pasca ke depan berbasis borang untuk meningkatkan akreditasi untuk leading menghadapi persaingan yang cukup kompetitif.
Rektor meminta pejabat baru melakukan terobosan dan terus bermitra dengan pihak lain termasuk dengan kompetitor.
Sementara itu Dalail Ahmad dari unsur Badan Pembina Harian UMSU mengajak para pejabat baru agar bekerja ikhlas dan bekerja keras untuk menghadapi persaingan antar perguruan tinggi.
Pelantikan berjalan cukup sakral, penuh kesyukuran dan kegembiraan.
Turut hadir pada acara pelantikan Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin Gultom, M.Hum, WR III Dr Rudianto, M.Si, Direktur Pascasarjana Dr Syaful Bahri, Ketua Observatorium Ilmu Falak ( OIF) UMSU Dr Arwin Juli Rakhmat Butarbutar, pimpinan lembaga, dekanat, dosen serta para keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.