95 Mahasiswa/i Profesi Pendidikan Guru Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2018, Kamis (27/9/2018) mengikuti kegiatan Orientasi Akademik Program Pendidikan Profesi Guru yang dilangsungkan selama satu hari di Aula Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahap 2 Tahun 2018 berasal dari tiga bidang studi, diantaranya Bidang Studi Matematika terdiri dari 29 Peserta, Bidang Studi Bahasa Indonesia terdiri dari 29 Peserta, Bidang Studi Akuntansi dan Keuangan terdiri dari 37 Peserta.

Para peserta berasal dari berbagai kawasan daerah di Indonesia, antara lain : Aceh, Tapanuli Tengah, Tapanuli Barat, Jambi, Lampung dan Nias.Rangkaian acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto, M.Si. Beliau menyampaikan, Peserta PPG Dalam Jabatan senantiasa dibina guna menjadi guru profesional yang mendukung aspek pedagogik, kepribadian, sosial, pengetahuan serta pengalaman khusus sesuai dengan bidang keahlian yang masing-masing diampu oleh para peserta.

Beliau turut menyampaikan peran penting komitmen bersama peserta PPG Dalam Jabatan selama mengikuti berbagai kegiatan pendidikan profesi guru yang akan dilaksanakan. Program ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan guru professional yang handal dan teruji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here